Berita Buser kriminal Kaur – Seperti diketahui beberapa waktu lalu, puluhan jurnalis yang sudah menjalin MoU dengan Pemda Kaur melalui Dinas Kominfo atas publikasi Advertorial (ADV) terkait pemberitaan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur beberapa waktu lalu. Jum’at, (14/06/2024).

Hal itu telah dilakukan oleh puluhan awak media yang bertugas di ruang lingkup Bumi Se’ase Sehijean yang telah menjalin MoU terhadap Pemda Kaur terkait masalah publikasi berbayar, selaku mitra kerja telah dibuktikan dengan menerbitkan pemberitaan berbayar terkait masalah HUT Kabupaten Kaur pada 21 Mei 2024 yang lalu.

Namun sangat disayangkan, hampir seluruh rekan-rekan media mengeluhkan hal ini, karena hingga saat ini publikasi advertise tersebut belum sama sekali dibayar oleh Pemda Kaur padahal hanya 2 kali tayang dengan alasan keuangan daerah Kabupaten Kaur pada saat ini sangat minim dan susah dalam mengatur pembagiannya ke setiap pos kegiatan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kemudian bukan hanya itu, keluh kesah bagi rekan-rekan jurnalis juga terjadi pada Badan Legislatif Daerah Kabupaten Kaur yakni DPRD Kabupaten Kaur yang belum juga mencairkan dana publikasi dari awal hingga bulan Juni ini di Sekretariat DPRD tersebut, tentu dengan adanya permasalahan ini sangat membuat geram rekan-rekan media.

Ketika dikonfirmasi via WhatsApp oleh awak media Berita regional.com, Harles selaku Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kaur hanya menyampaikan, “Mohon harap maklum keadaan kini Ding”, Sampainya.

Kalau dilihat sejauh ini, memang masuk akal apa yang dibilang oleh Deny salah seorang anggota DPRD Kabupaten Kaur fraksi Demokrat yang mengatakan dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu bahwa keuangan di Kabupaten Kaur pada saat ini tidak baik-baik saja atau mati suri.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada kejelasan terkait kapan realisasi pencarian atas publikasi adv oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur Bengkulu Provinsi Bengkulu.

Pewarta : kulman hadi

Bagikan :